Pengadaan Penyedia Jasa Keamanan, Protokoler, Kebersihan dan Kurir Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia tahun 2026

10 Nov 2025 00:00 s/d 05 Dec 2025 11:59

Dengan hormat

Dengan ini diumumkan kepada seluruh calon penyedia jasa bahwa PT Perusahaan Perdagangan Indonesia akan melaksanakan proses Pengadaan Penyedia Jasa Keamanan, Protokoler, Kebersihan dan Kurir Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia tahun 2026 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Ruang Lingkup Pekerjaan
    • Penyedia Jasa Keamanan dan Protokoler dengan detail sebagai berikut :
      • 1 Koordinator yang bertugas untuk mengkoordinasi para personil
      • 3 Komandan Regu yang bertugas untuk mengkoordinasi dalam setiap regu
      • 15 Anggota yang ditempatkan di Grha PPI
      • 1 Protokoler yang ditugaskan untuk menangani kegiatan protokol Perusahaan
    • Penyedia Jasa Kebersihan dan Kurir dengan detail sebagai berikut :
      • 1 Leader yang bertugas untuk mengkoordinasi para personil
      • 1 Keamanan sekaligus Kebersihan di Mess Minangkabau
      • 12 Anggota kebersihan yang bertugas menangani kebersihan di Grha PPI
      • 1 Anggota Khusus untuk kebutuhan dan kebersihan di ruang Komisaris
      • 1 Anggota yang bertugas menangani pengiriman dokumen dan barang dari / untuk Direksi / Komisaris
    • Periode Kontrak : 1 Januari - 31 Desember 2026 (12 bulan)

  2. Nilai HPS
    • Penyedia Jasa Keamanan dan Protokoler dengan nilai Rp. 1.899.078.379,- (Satu milyar delapan ratus sembilan puluh sembilan juta tujuh puluh delapan ribu tiga ratus tujuh puluh sembilan rupiah).
    • Penyedia Jasa Kebersihan dan Kurir dengan nilai Rp. 2.199.848.332,- (Dua milyar seratus sembilan puluh sembilan juta delapan ratus empat puluh delapan ribu tiga ratus tiga puluh dua rupiah).

  3. Persyaratan Peserta
    • Berbadan hukum Indonesia dan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) berbasis risiko sesuai bidangnya
    • Perusahaan memiliki tenaga kerja (man power) minimal 1.500 personil dalam kurung waktu 2 (dua) tahun terakhir
    • Perusahaan memiliki pengalaman bekerjasama dengan minimal 35 perusahaan
    • Memiliki Nomor Pajak Wajib Pajak (NPWP) yang aktif dengan dibuktikan bukti pembayaran pajak (2024) lengkap dengan form SSP 1771 pasal 25 dan 29
    • Menyerahkan Surat Jaminan Penawaran sebesar 3 % (tiga persen) dari nilai HPS untuk masing masing, berupa Bank Garansi (Bank Himbara) atau Surety Bond dari perusahaan penjamin

  4. Jadwal Pengadaan
    Tahap Tanggal Keterangan
    Pengumuman 10 November 2025 Melalui website elmira.ptppi.co.id 
    Aanwijzing 13 November 2025
    Sesi I : Keamanan & Protokoler
    Sesi II : Keamanan & Protokoler
    Joint Zoom Meeting

    Meeting ID : 940 1411 1571
    Passcode : 533966

    Sesi I : Pukul 10.00 WIB
    Sesi II : Pukul 11.00 WIB
    Pemasukan Penawaran Paling Lambat 21 November 2025 pukul 17.00 WIB Softcopy melalui elmira.ptppi.co.id
    Hardcopy dikirimkan kepada tim
    PPBJ PT Perusahaan Perdagangan Indonesia
    Evaluasi Penawaran 24 November 2025 Internal Panitia Pengadaan Barang dan Jasa PT PPI
    Klarifikasi dan Negosiasi 25 - 26 November 2025 Sesuai Undangan
    Pengumuman Calon Pemenang 1 Desember 2025 Melalui website elmira.ptppi.co.id
    Masa Sanggah 2 - 3 Desember 2025 Penyampaian sanggahan melalui Sekretariat Panitia
    Penetapan & Pengumuman Pemenang 5 Desember 2025 Melalui website elmira.ptppi.co.id dan email terdaftar para peserta

  5. Lain-lain
    • Segala biaya yang timbul terkait partisipasi dalam proses pengadaan ini menjadi tanggungan masing-masing peserta.
    • Unduh dokumen pengadaan dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) : https://bit.ly/47x3seB

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui oleh seluruh calon vendor yang berminat.